Smartphone nokia emas
Ilustrated : Google Image
Dari California - Ponsel pintar atau bisa dibilang Smartphone yang mempunyai warna emas yang sudah menjadi tren diseluruh dunia sejak Apple memulainya pada peluncuran Iphone 5S. Percaya atau tidak bahwa ada emas 24 karat sungguhan yang tersimpan di dalam badan smartphone.

Logam mulia tersebut digunakan oleh produsen ponsel untuk memberikan konduktivitas yang mengaggumkan pada chip processor handphonenya. Emas yang ada di dalam smartphone berfungsi untuk mengkonduksikan sinyal atau memperkuat sinyal dengan sangat efektif pada ketebalan chip yang sangat tipis.

Lebih lagi logam berharga yang berada di dalam ponsel bukanlah emas semata. Logam bernilai tinggi lain seperti perak dan platina juga tersemat di dalam smartphone. Ketersediaan logam ini seperti emas, perak dan platina juga tersemat di dalam smartphone. Ketersediaan logam seperti emas, perak dan platina ini merupakan salah satu alasan mengapa ponsel ini harganya sangat mahal.


 Sebagai contoh, sebagaimana dilansir PhoneArena, Senin  (27/1/2014), di dalam ponsel iPhone mengandung 0,0012 ons  emas, 0,012 ons perak, dan 0,000012 ons platina. Logam-logam  tersebut secara berurutan seharga USD1,52, USD0,24, dan  USD0,017. Selain beberapa logam berharga tersebut, tentu saja  dalam sebuah ponsel juga banyak logam lain yang tak berharga  tinggi. Sebut saja almunium dan tembaga

 Namun menariknya, emas terdapat lebih banyak di iPhone  ketimbang di dalam bijih emas. Pada tumpukan satu ton iPhone  terdapat emas 300 kali lebih banyak dibandingkan dalam satu ton  bijih emas. Begitu pula dengan perak, dalam satu ton iPhone  terdapat perak 6,5 kali lebih banyak dibandingkan satu ton bijih  perak.

Hal itulah yang menjadi satu dari beberapa alasan mengapa Apple mau menerima iPhone bekas milik pengguna untuk direkondisi. Jadi, jangan anggap smartphone Anda yang telah rusak merupakan barang tak berharga. Karena ada emas di dalamnya

Sumber : Techno Okezone

0 comments:

Post a Comment

 
Top