Google Chrome OS
Ilustrated : Google Image
Anda seorang hacker ? Anda seorang programmer ? Anda seorang yang usil ? Coba usilin ini dan anda akan mendapatkan miliaran rupiah.

Google baru saja mengumumkan di blog nya yaitu Chromium nya bahwa perusahaan Google ini akan memberikan hadiah sebesar Rp 32,8 Mililar bagi seorang hacker yang bisa meretas sistem operasinya yaitu Chromium OS.

Seperti yang dikatakan oleh VR-Zone kegiatan ini akan diselenggarakan dalam kompetisi bernama Pwnium, sebuah kontes hacking yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya oleh Google. Ditahun 2013 ini, acara Pwnium sudah memasuki tahun keempat dan akan diselenggarakan pada bulan Maret ini.

 Pada konferesi keamanan CanSecWest (CSW) di Vancouver,  British Columbia, Google mengadakan sayembara yang akan  diberikan kepada peretas yang bisa mengeksploitasi Chrome OS  milik Google ini secara keseluruhan. Hal ini meliputi penjelasan  menyeluruh terkati semua bug atau yang rentan akan serangan  peretas dalam sistem operasi tersebut.

 Peserta Pwnium juga akan diberikan pilihan antara meretas HP  Chromebook berbasis ARM atau Acer Chromebook berbasis  Intel Haswell microarchitecture. Hacker, peretas, atau peserta  akan mendapatkan uang sebesar USD 110ribu atau setara Rp  1,3 milliar jika dirinya dapat masuk dan menyusup kesistem  browser Chrome OS. Sedangkan nominal hadiah lainnya lebih  dari puluhan miliar dapat didapat jika hacker bisa menyusup dan menguasai Chrome OS secara keseluruhannya.

Berdasarkan berita tersebut, pada ajang tahun lalu diketahui hanya ada satu hacker sebut saja "Pinkie Pie" yang berhasil masuk kedalam sistem browser di Chrome OS dan berhasil mendapatkan hadiah sebesar USD 40ribu atau setara Rp 486 juta.

Tahun ini yang diadakan Google sendiri bertujuan untuk menghilangkan lubang yang ada di sistem Chrome OS dan membuat Chrome browser menjadi semakin aman dari tindak peretasan. 

0 comments:

Post a Comment

 
Top