hacker
Ilustrated : Google Image
Hacker baru saja mendapatkan akses komputer milik Kementerian Pertahanan Israel. Hebatnya, aksi ini hanya dengan lewat sebuah attachment (Pesan berisi) email yang berisi sebuah malware yang mematikan.

Dikutip dari The Hacker News, malware tersebut di beri nama XtremeRat yang memang dapat menyebar lewat bantuan sebuah email. Malware ini masuk kedalam kotak email milik Shin Bet Secret Security Service Israel dan kemudian cepat menyebar ke komputer lain lain.

Hingga saat ini, ada 15 komputer Dephan Israel yang jadi korbannya. Bahkan, malware ini mampu menyebar ke komputer Administrasi Sipil yang selama ini memantau warga Palestina yang hidup di wilayah Israel.

 Administrasi sipil sendiri selama ini digunakan untuk memantau  trafik barang antara Israel dan Jalur Gaza. Belum diketahui  apakah malware ini memang secara khusus ditujukan untuk  merusak sistem tersebut.

 Sementara itu, muncul juga dugaan bahwa aksi peretasan ini  ditujukan untuk mengacaukan perizinan kerja warga Palestina di  Israel. Bisa jadi itu merupakan motif di balik serangan ini.

 Serangan ini sendiri mengakibatkan 15 komputer tersebut dapat  dikendalikan hacker selama beberapa hari sejak 15 Januari silam.  Sayang, pihak Israel belum mau mengumumkan lebih lanjut  mengenai serangan ini. Mungkin dia malu.





0 comments:

Post a Comment

 
Top