Crypto Locker Ransomware
Ilustrated : Google Image
Anda pernah membaca Ransomware ? Sejenis Malware yang dapat menyebar secara dan jika terinfeksi oleh Malware itu data pribadi kita akan langsung di encrypt dan tidak dapat dibuka, jika ingin membuka file yang sudah di encrypt sudah tidak ada harapan lagi selain menebus nya dengan membayar uang tebusan kepada para penjahat Cyber. Malware Ransomware yang saat ini terkenal adalah Cryptolocker, Prison Locker, Copycat dan Locker.

Pengguna Internet saat ini sedang menghadapai ransomware lain yang serupa dan biasa di sebut CryptorBit, pertama kali terlihat pada bulan September 2013. Ini bukan Varian Cryptolocker tetapi persis dengan yang lainnya yaitu mengenkripsi semua file di Hard Disk. CryptorBit adalah infeksi yang mengaktifkan dengan mengklik link dalam pesan spam atau email jahat, atau situs web saat browsing web, atau dengan membuka lampiran dalam email dari sumber yang berbahaya.

Setelah sistem anda terinfeksi oleh CryptorBit, itu akan mengekripsi file dan menahan mereka sampai uang tebusan sebesar $50 - $ 500 atau lebih dibayarkan. Biasanya akan menampilkan peringatan bagi anda yaitu "File Pribadi anda Encrypted", menyusul pesan peringatan yaitu "Semua file termasuk video, foto dan dokumen, dll pada komputer anda akan dienkripsi"


 Jenis file yang terkena dampak termasuk file Word, Excel,  Gambar, Musik, Film, Quickboocks, PDF dan semua file data  lainnya di sistem anda. Peringatan catatan pada layar komputer  menginstruksikan korban untuk men-download browser Tor dan  mengakses situs tersembunyi berbasis "Onion" untuk membayar  uang tebusan. Selain itu, ancaman untuk pembayaran harus  diselesaikan dalam waktu 24 jam. Jika tidak, maka akan  merusak semua file pribadi dan sistem anda sepenuhnya.

 Cryptorbit Malware benar benar scam yang dirancang oleh  penjahat Cyber, karena bahkan setelah membayar jumlah  tebusan itu tidak akan mendeskripsi file anda., terdengar  menakutkan memang tetapi memang itu adalah benar. Hal ini  memaksa pengguna untuk membayar kunci pribadi palsu untuk mendekripsi file. Bahkan penipuan uang, tetapi juga tidak CryptorBit menyebabkan kerusakan pada PC (Personal Computer) anda dan menganggu privasi anda. Yang paling umum lokasi di folder windows di mana Virus Cryptorbit hidup - "% AppData%" dan dapat dengan mudah di hapus menggunakan alat Antivirus, tetapi tidak seperti Ransomware tradisional, anda dapat mendeskripsi file menggunakan 'System Restore' sistem utilitas.

Email spam mungkin tampaknya dikirim dari orang yang anda kenal, sehingga sangat penting bagi pengguna untuk berhati hati saat membaca email berbahaya tersebut dan jika tidak beres, mungkin tidak. Perlindungan terbaik terhadap infeksi ini adalah cadangan yang baik. Kami sangat menyarankan orang orang untuk menyimpan file penting mereka di server mereka, dan bukan pada Desktop ataupun folder lokal. 

0 comments:

Post a Comment

 
Top