Shiryo adalah jiwa orang yang sudah mati dan bangkit kembali ke dunia ini karena sesuatu seperti arwah gentayangan. Hal ini digunakan sebagai antonim dari ikiryo (Jiwa yang masih hidup)

Shiryo (Sudah mati) adalah hantu orang yang sudah mati dan di kontraskan dengan Ikiryo (Masih hidup) atau gentayangan. Kata ini umumnya identik dengan yurei (roh samar), karena kedua nya merujuk pada hantu jepang yang klasik. Namun terkadang yurei sangat menyeramkan, terkadang indah, dan terkadang juga misterius pada lain waktu. Shiryo hampir secara eksklusif di gunakan untuk sesuatu yang menyenangkan kepada roh roh jahat. Didalam tubuh Shiryo sudah dimasukan kanji untuk "kematian" dalam nama nya untuk petunjuk bahwa hantu ini tidak boleh di romantisir.

Shiryo sering muncul dengan cara mirip seperti ikiryo dan muncul menyerupai teman dekat dari almarhum. Sementara ikiryo biasanya muncul disaat saat sebelum kematian. Shiryo muncul di saat saat setelah kematian. Ketika seorang muncul, itu adalah peringatan atau ucapan selamat tinggal terakhir untuk orang orang yang di cintainya sebelum dia berangkat ke alam sana. Namun, Shiryo tidak selalu muncul untuk mengucapkan selamat tinggal, kadang kadang mereka datang untuk mengambil orang orang yang mereka cintai pergi dengan ke alam sana.

Kepercayaan Shiryo kembali dari sejarah Jepang sebelum di rekam, dan telah lama menjadi pokok takhayul rakyat Jepang. Ada suatu cerita yang menyatakan Shiryo itu ada. Dalam cerita ini, ada seorang gadis yang tinggal bersama dengan ayahnya. Lalu ayahnya meninggal, Shiryo dari ayahnya pun muncul di hadapan gadis ini dan mencoba mengajak gadis ini pergi ke alam orang orang yang sudah mati. Gadis itu lalu lolos dan melarikan diri dari rumah untuk meminta pertolongan. Setiap malam, semuanya selalu mengawasi gadis ini dan setiap malam itu juga Shiryo sang ayahnya selalu mencari gadis ini untuk di bawa bersamanya. Dan setelah 1 bulan lamanya akhir nya Shiryo dari ayahnya pergi dan hidup tenang.

Info : Mahluk yang sudah mati lalu hidup lagi seperti gentayangan
Nama Lain : Shirei
Daerah yang di huni : Tempat tinggal nya sendiri

0 comments:

Post a Comment

 
Top