Ilustrated : Google Image
Kemarin sudah di share Waktu yang tepat memegang payudara wanita sekarang share lagi ahh. Ini khusus untuk cewe lho yaa tentang payudara yang sakit saat selesai olahraga.

Dari hasil test yang saya baca di google. 7 dari 10 pelari maraton wanita atau  para olahragawan wanita mengalami sakit payudaranya saat berlari dan menurut artikel itu semakin besar ukuran bra yang di pakai oleh wanita semakin sakit pada payudara ketika berolahraga.

Lalu ada sebuah penelitian menyatakan 1.285 pelari wanita dengan menanyakan tentang kebiasaan berolahraga dan intensitan latihan. Lalu dari tim medis menanyakan kepada mereka tentang sakit payudaranya setelah usai latihan berolahraga. Hasil nya ditemukan 32 persen wanita yang merasakan sakit di payudara dan jumlah itu mempunyai korelasi dengan ukuran nya.
Setengah dari wanita yang mengalami sakit pada payudara mengatakan penyebab sakit payudara karena fitnes atau latihan dengan intensitas sedang. Sementara 64% mengaku merasakan sakit payudara pada olahraga dengan intensitas tinggi, memakai sports bra tidak menjamin agar payudara kita tidak sakit. Kenapa ?
“Memakai sports bra tidak menjamin Anda terhindari dari rasa sakit ketika olahraga. Karena belum tentu dia mengenakan bra yang tepat, yang bisa menopang payudara dengan benar" -Nicola Brown

Jika anda ingin merasakan kenyamanan saat olahraga dengan intensitas apapun dan menuntut anda untuk bergerak dengan lincah. Perhatikan lima hal ini saat membeli sports bra


  1. Kawat : Lengkungan kawat pada bra harus mengikuti lekukan garis bagian bawah payudara, sehingga jatuhnya tepat diatas kawat. Bila perlu pilihlah sports bra yang bahannya lebih panjang dari kawat, seperti melewati garis payudara. 
  2. Tali bra : Hindari tali yang berukuran gepeng atau seperti jenis tali spagheti. Tali bra yang tipis akan mengurangi kemampuan bra menopang payudara. Hindari juga memakai bra yang ketat karena akan merasa sesak lalu memakai bra yang ketat juga bisa membuat kuli iritasi.
  3. Band/ pengait pada bra : Bagian yang melingkari payudara hingga kepunggung harus cukup ketat tetapi nyaman agar ketika anda bergerak, payudara tidak terguncang dengan keras. Maka pilih band yang lebar. Pilih juga yang berbahan katun atau lycra yang nyaman dikenakan dan menyerap keringat agar tidak iritasi. 
  4. Cup : Wanita sering tidak menyadari kalau ukuran bra yang dikenakan tidak pas seperti ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar. Wanita yang menggunakan ukuran bra terlalu kecil akan membuat nya sakit pada otot, jika memakai bra yang terlalu besar  payudara akan nampak turun. Untuk menghindari nya, jangan terlalu terburu terburu membeli bra, ukur dengan tepat dan minta pendapat pada penjaga toko, harus cewe -_- jangan cowo, dan jangan di pakai di depan umum. Malu maluin :D

0 comments:

Post a Comment

 
Top