Ilustrated : Google Image
The White Lady atau hantu perempuan berbaju putih. A white Lady (Mulher de Branco) adalah jenis hantu bergender perempuan dilaporkan sering terlihat di daerah pedesaan dan terkait dengan beberapa legenda lokal tragedi White Lady juga sering di temukan di seluruh dunia bahkan Indonesia punya White Lady itu sendiri (Kuntilanak). Kebanyakan White Lady begentayangan dikarenakan akan kehilangan suami atau dikhianati oleh suaminya sendiri lalu dia bunuh diri dan gentayangan berharap balas dendam dengan suaminya itu. Mereka sering dikaitkan dengan garis keluarga individu atau dikatakan sebagai pertanda setan.

A. White Lady di United States
Dalam legenda abad pertengahan populer, White Lady adalah dongeng yang tampil setelah keluarga meninggal. Dalam encyclopedia The Nutall, roh roh yang dianggap sebagai hantu leluhur almarhum adalah White Lady.

Seperti kastil Huntly, Skotlandia, dikatakan dihantui oleh seorang wanita muda berpakaian jubah putih. Ada berbagai cerita tentang sejarahnya, salah satunya adalah bahwa dia adalah seorang putri dari keluarga Lyon yang menduduki kastil di abad ke 17. Tidak dapat bertahan dengan penderitaannya, ia melemparkan dirinya ke kematiannya (bunuh diri) dari atas menara dan lompat kebawah. Lalu hantu White Lady sering terlihat beberapa kali selama bertahun tahun, seperti sedang mengelilingi benteng. Dia juga terlihat diruang dimana dia dipenjara.

Lalu di Darwen kota yang di hantui oleh White Lady. Dalam pemakaman tua Darwen itu ada batu nisan dari seorang wanita berkulit putih yang matanya terbuka ketika mereka menyentuhnya. Setelah itu ada ada laporan penampakan White Lady yang berjalan di sekitar wilayah pada malam hari mencari anaknya. Wanita putih Darwen dikatakan meninggal saat melahirkan dan ada juga yang bilang telah di perkosa dan dibunuh oleh sekelompok orang yang mengambil anaknya. Cara memanggil White Lady katakan "Lady putih, wanita putih, aku mencuri bayi hitam anda". Cerita rakyat setempat mengatakan bahwa White Lady Darwen membunuh sekelompok remaja yang sedang dalam berkemah di Taman White Hall di akhir 1980-an, dalam waktu 2 jam setelah mengunjungi makam White Lady.

B. White Lady di Inggris
The white lady di inggris dia dianggap sangat tersiksa dan terpukul akan kematian suaminya yang tenggelam didanau pada malam pernikahan mereka. Lalu White Lady bunuh diri didalam rumahnya dengan cara menggantung diri di dalam dapurnya. The White Lady (Running Lady) dari beeford, East Yorkshire pada jalan beeford yang lurus. bentangan jalan antara Beeford dan Brandesburton. Banyak pengemudi telah melaporkan melihat White Lady sedan berjalan melintasi jalan Beeford ke arah persimpangan Utara Frodingham. Lalu ada seorang penumpang motor melihat White Lady lalu mungkin merasa iba atau kasihan lalu dia menaikannya lalu setelah beberapa kilometer pengemudi yang di naikan tadi menghilang dan entah kemana perginya. Lalu ada pengendara mobil yang menabrak pohon dan 6 orang tewas setelah melihat White Lady.
Munchaster Castle, County Cumbria terkenal sebagai salah satu rumah paling berhantu diinggris. Hantu dendam putih dari Mary Bragg, seorang gadis lokal bermulut kotor yang dibunuh dengan cara digantung di Gerbang Utama oleh pemuda mabuk di abad ke-19 setelah mereka menculikanya untuk bahan lelucon, juga disebut White Lady. Wnita putih terlihat di Chadkirk, Manchester sering terlihat di kanal pada banana boat. Lalu masyarakat setempat memiliki tradisi Halloween yang melibatkan White Lady dan berbicara serta mengejek " White Lady, white lady, akulah yang membunuh bayi anda" kata kata ini muncul setelah cerita yang melibatkan penculikan anak setelah kematian Nyonya Kelly, yang membuat dia berakar ke dunia ini.

Cerita White Lady di negara lainnya di Eropa ini bersambung dan akan ada cerita nya nya lagi nanti.

White Lady in another Country : Comming Soon

2 comments:

  1. Replies
    1. namanya -_- pake alamat blogspot sendiri wkwk :v ntar jg update cerita hantu jepang :v wkwk

      Delete

 
Top