Ilustrated : www.google.com
Abura sumashi (Pencuri Minyak) adalah mahluk dan cerita rakyat. Dari Amakusa di daerah Kumamoto. Semangat ini, yang mengejutkan bagi orang orang untuk melewati gunung Kusazumigoe, yang dianggap hantu manusia yang mencuri minyak.

Pada hari hari sewaktu listik belum ada, minyak adalah komoditas yang paling berharga dan sangat dicari karena di perlukan untuk penerangan dan pemanasan rumah. Dengan demikian, pencurian minyak khusus nya dari candi dan kuil, bisa menyebabkan hukuman melalui reinkarnasi sebagai yokai atau setan.

Dalam media modern abura-sumashi sering digambarkan sebagai "mahluk jongkok dengan menutupi tubuh nya dengan pakaian jerami dan kepala kentang nya yang berbatu.

Sumber lain mengatakan dia tinggal di daerah hutan, dan di sekitar lampu minyak yg menyala, dia dapat menghilang dengan cepat, dan dia sering mengganggu orang orang di pertambangan minyak di Jepang. Minyak yang dicurinya ini digunakan untuk menyalakan lampu dan menghangatkan badan. Abura -sumashi bersifat bijak, sangat tenang tetapi terkadang sedikit nakal dan bisa menyebabkan celaka. Sampai tahun 2014 ini cerita ini masih berlanjut, dan orang Jepang juga percaya akan ada nya Abura -Sumashi.

Berbeda dengan sumber lain nya, Abura sumashi digambarkan dengan mahluk yang tenang dan sedikit nakal tetapi tidak pernah mebahayakan orang lain, mahluk ini pun di kenal sangat bijak dan pintar. Ketika seseorang bercerita tentang Abura-sumashi biasanya orang tersebut mengatakan bahwa “dia berada disekitar kita sekarang!” jika para pendengarnya mulai gelisah dan melihat disekilingnya, maka Abura-sumashi yang memang sedang berada disekitar mereka akan segera menghilang. Abura-sumashi biasanya muncul pada musim dingin dan menyukai kehangatan yang dihasilkan oleh lampu minyak, Mahluk ini akan menghilang jika lampu tersebut mati. Adalah kesempatan yang baik jika bisa berbincang dan berteman dengan mahluk ini.

Saya berpendapat anak anak akan senang jika melihat nya tetapi Abura sumashi sangat pemalu. Dan mungkin juga para orang tua akan terlihat aman dengan kehadiran dia karena kebijaksanaan dan ketenangan nya. 

0 comments:

Post a Comment

 
Top