Nopperabou atau Noppera-bō, tau hantu slenderman tau Nopperabou. Ia adalah hantu yg berada di jepang, berbeda dengan slenderman yg hanya ada di hutan atau semak semak (maumemperkosa). Nopperabou kadang kadang keliru disebut sebagai Mujina, sebuah kata dalam bahasa untuk anjing rakun. Meskipun mujina dapat mengasumsikan bentuk yang lain, noppera-bo biasa nya adalah seorang manusia. Mahluk ini terkadang berubah wujud untuk menakut - nakuti manusia.
Noppera-bo di kenal sebagai mahluk yang menakutkan, tetapi biasanya di nyatakan tidak berbahaya. Mereka muncul pada awalnya sebagai manusia biasa, kadang meniru orang lain juga yg sudah akrab dengan kita sebelum mereka menampakan diri dengan wajah yg kosong dengan kulit wajah yang halus. 

A. Nopperabo dan kolam ikan ?
Percaya atau tidak kisah ini menceritakan seorang nelayan malas yang memutuskan memancing ikan di dalam kolam kerajaan. Meskipun begitu istrinya sudah memperingatkan agar tidak memancing ikan di kolam ikan itu karena itu adalah kolam suci dan  dan dekat kuburan. Dalam perjalanan kesana nelayan itu diingatkan oleh nelayan lain nya agar tidak pergi kesana, tetapi ia tetap ngotot untuk pergi kesana. Setelah di tempat itu, ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang memohon kepada dia agar tidak memancing ikan di kolam itu. Tetapi nelayan itu mengabaikan nya, Lalu wanita itu berubah menjadi power ranger Nopperabo dan menyembunyikan wajah nya. Lantas nelayan itupun langsung lari darisana dan tidak jadi memancing ikan disana. 

B. Mujina dari jalan Akasaka
1. Ingatan cerita yang paling terkenal dari Noppera-bo berasal dari buku Lafcadio Hearn Kwaidan
2. Cerita dan Studi Strange Things. Kisah seorang pria yang melakukan perjalanan sepanjang jalan Akasaka ke Edo. Lalu ia melihat seorang wanita muda di lokasi terpencil dekat bukit Kunizaka, sedang menangis dan sangat sedih. Setelah mencoba untuk menghibur wanita dan menawarkan bantuan, ia berbalik untuk menghadap kepada pemuda itu, bukan main pemuda itu sangat ketakutan karena wanita itu menatap dia dengan wajah kosong hantu tak berwajah. Ketakutan, orang itu lantas melanjutkan perjalanan nya, sampai ia menemukan vendor soba. Lalu vendor atau pemilik kedai soba itu menghentikan pemuda itu untuk bersantai lebih dulu. Tetapi nasib pemuda itu kaget karena pemilik kedai itu adalah seorang Noppera-bo sendiri. hihihi 
3. Ada cerita lain tentang Noppera-bo seorang wanita muda yg diselamatkan dari penjahat dengan samurai diatas kuda yg wajah nya menghilang, ini adalah cerita bangsawan jepang jaman dahulu. 

0 comments:

Post a Comment

 
Top