Hiderigami (Dewa kekeringan) adalah spesies mitos yokai dalam cerita rakyat Jepang yang memegang kekuasaan untuk menyebabkan suatu daerah kekeringan.

Sebenarnya Hiderigami berasal dari China bagian selatan, dan berasal dari seorang dewi. Asal mereka dicatat dalam beberapa tetua catatan China Kuno. Ketika kaisar kuning legendaris china melawan panglima perang Chi You, ia memanggil seorang dewi yang bernama Batsu untuk membantu dia dalam pertempuran. Batus berisi sebuah panas supernatural didalam dirinya. dan ketika dia merilis kekuatannya, pertempuran itu cepat dan tegas memenangkan mendukung kaisar, namun dia telah menggunakan begitu banyak kekuasaan tubuhnya bahwa dia tidak bisa kembali ke Surga atau mengandung yang panas. Sementara batsu berada didekatnya, air semua kering dan hujan tidak akan turun, sehingga kehadirannya menjadi masalah yang mengerikan bagi kaisar. Tidak dapat membunuhnya atau untuk mengirimnya kembali kedalam surga, kaisar diasingkan dewi ke sebuah gunung yang juah dan melarang dia untuk kembali. Apakah Batsu menjadi ibu dari Hiderigami atau menjadi rusak dan berubah menjadi yokai ini dirinya sekarang tidak diketahui siapapun. 
Perilaku hiderigami jarang ditemui oleh manusia. Mereka tinggal jauh di pegunungan dan hanya jarang berpergian keluar ketanah manusia yang berpenduduk, tetapi ketika mereka melakukan kehadiran mereka dapat sangat dirasakan diwilayah yang luas. Tubuh hiderigami yang diberikannya seperti panas yang kuat yang dimana mana ia pergi tanah langsung mengering, awan gagal membentuk dan hujan pun tidak akan jatuh. Meskipun berbahaya, dikatakan bahwa melempari hideri gami ke toilet akan membunuhnya.


Penampilan hideri gami adalah aneh dan humanoid berbulu yang berdiri diantara dua dan tiga meter. Ia memiliki satu mata dibagian atas kepalanya. Ia hanya memiliki satu tangan dan satu kaki, meskipun begitu ia dapat berlari dengan sangat cepat. Dan asal kalian tahu Hideri gami adalah perempuan tidak ada yang laki laki atau bencong :p.

0 comments:

Post a Comment

 
Top