Sedikit cerita tentang Bill Stoneham atau yg biasa di panggil William Stoneham ia adalah seorang penulis terkenal yg berhasil membuat Haunted Painting atau Lukisan dengan makna berhantu dan lukisan yg palin terkenal adalah "The Hand Resist" yg menjadi terkenal di internet. Bill (William) Stoneham lahir pada tahun 1947 di Boston, Massachuttes. Ia di adopsi saal lahir dan tinggal di panti asuhan di Boston. Lalu orang tua angkat nya memberikan nama nya Stoneham. Pada tahun 2011, Stoneham mulai mencari orang tua kandung nya dan ingin segera menerima salinan akte kelahiran aslinya, yg berisi nama mereka. Menurut Wikipedia.org Stoneham adalah seorang seniman berbakat yg telah bekerja di film, seni video game, dan seni rupa termasuk cat minyak nya, puisi dan ilustrasi menulis. Lalu lukisan The Hand Resist nya menjadikan William Stoneham menjadi terkenal lewat pelelangan di eBay pada tahun 2000. Lukisan ini jg di tampilkan dalam berbagai buku, artikel dan media budaya lainnya. Sekarang Stoneham tinggal di Oakland, California, bersama istrinya dan lukisan kanvas surealis serta menciptakan ilustrasi digital untuk publik cetak. Itulah sedikit tentang biografi Bill Stoneham

Menurut banyak orang lukisan The Hand Resist Him (THRH) ini adalah lukisan terkutuk dan berita ini pun tersebar sampai keseluruh dunia. Lalu THRH terkenal akibat postingannya di situs eBay.com yg mempunyai kategori Haunted Painting. THRH di buat oleh bill pada tahun 1972 di lukisan ini dia menggambarkan seorang anak kecil yg berdiri di depan pintu kaca dan sedang memegang boneka berbentuk perempuan, lalu di belakang nya tergambar tangan tangan yg menempel.

biar-in.blogspot.com
The Hand Resist Him (THRH)
Dari lukisan diatas, menurut Bill, anak kecil di lukisan itu adalah dirinya saat berumur 5 tahun, pintunya merupakan pemisah antara dunia nyata dan dunia mimpi atau alam lain lalu boneka di sebelah nya sebagai pemandu yg mengawal anak kecil itu. Sedangkan gambar tangan tangan itu menggambarkan kehidupan lain.

Sejak di posting di eBay.com lukisan ini menjadi urband legend (Legenda Misteri) pada Februari 2000. Lukisan ini pertama kali di perlihatkan di galeri Los Angeles pada tahun 1970-an. THRH akhirnya jatuh ke tangan aktor John Marley, dia terkenal atas perannya sebagai Jack Woltz dalam The Godfather.

biar-in,blogspot.com
John Marley (Jack Woltz)
Setelah Marley meninggal dunia lukisan itu terus berpindah tangan di California sampai akhir nya di temui di tempat pelelangan. Lalu THRH muncul di situs lelang eBay lagi. Menurut penjual nya lukisan itu membawa kutukan. Dia bilang kalau karakter dalam lukisan itu dapat bergerak sendiri pada malam hari dan terkadang hilang dari dalam lukisan itu dan masuk kedalam bagian rumah nya yg ada di lukisan. Lalu penjual lukisan THRH ini yg tidak di ketahui nama nya ini juga bilang kalau karakter boneka wanita ini selalu mengancam karakter laki - laki dengan benda yg dia pegan ini membuat karakter laki - laki meninggalkan lukisan. Lalu dia bilang dia tidak bertanggung jawab atas apa yg terjadi terhadap sama pembeli THRH berikut nya.

Lalu berita ini menyebar sangat cepat di internet. Menurut orang yg sudah melihat lukisan ini mereka merasa ketakutan dan tidak nyaman setelah melihat lukisan ini. Padahal di eBay lukisan ini sudah diliat 30ribu kali.

Lukisan ini di hargai 10x lipat dari harga yg sebenar nya yaitu $199 menjadi $1025. Pembelinya adalah pemilik galeri di Grand Rapids, Michigan. dia sangat tertarik dengan cerita horor yg ada di dalam nya. Bill juga bilang kalau pemilik galeri dimana THRH di pamerkan pertama kali dan kritikus yg mengkritik lukisan ini meninggal kurang dari 1 tahun setelah kontak dengan lukisan ini.


0 comments:

Post a Comment

 
Top