Ilustrated : Google Image
Rokurokubi adalah jenis hantu Jepang. Ada 2 jenis hantu ini yaitu hantu ini dapat meregangkan leher nya hingga panjang, dan ada juga yang dapat mencopot kepalanya dan dapat terbang bebas kemanapun ia mau. Mereka sering muncul dalam keadaan tenang. Dan juga mereka sering di jadikan subjek penggambaran untuk di gambar oleh orang orang Jepang.

Menurut orang Jepang mereka selalu tampil tidak seperti manusia dan dalam bentuk yang sangat berbeda. Jenis yang leher nya dapat memanjang akan sangat lama untuk memperpendeknya. Asal usur Roukurokubi memiliki 2 teori, yang pertama di ambil dari kata Rokuro (Roda Tembikar) dan teori kedua Roukorokubi di ambil dari kata leher katrol yang memanjang hingga dapat menarik beban.





Perbedaan Nukekubi dan si leher panjang

A. Rokurokubi yang kepala nya bisa copot (Nukekubi)

Rokurokubi yang kepalanya copot biasa di sebut dengan Nukekubi. Dia datang dari kepala yang di tentukan nya dari tipe asli Rokurokubi. Rokurokubi sangat mengganggu sekali terutama pada malam hari seperti menyerang mereka dan sering meminum darah korban nya. Ada teori yang menyatakan ketika tertidur kepala nya dapat terbang kemana saja. Lalu kelemahannya jika tubuh bergerak, Rokurokubi tidak bisa kembali ke hal yang sebelumnya dan orang lain dapat menyaksikan kepala nya yang terbang terbang pada malam hari. Nukekubi di gambarkan berpura pura sebagai tukang kayu dan menjadi keluarga penebang kayu yang awalnya tinggal di kota dan akan membunuh dan memakan para wisatawan yang di temui nya.

Ilustrated : Google Image and Deviantart


B. Rokurokubi yang dapat memanjangkan lehernya.

Rokurokubi ini berbeda dengan Nukekubi, sebab Rokurokubi ini dapat memanjang lehernya. Cerita mengatakan ketika orang tertidur, leher mereka akan menjadi panjang. Dahulu kala ada seorang mahasiswi perempuan tertentu yang diduga menjadi rokurokubi, dan ketika tuan nya memeriksa saat dia sedang tertidur. seperti udara bertahap bangkit dari dadanya, dan ketika itu menjadi tebal, kepalanya hilang, dan dalam sekejap leher nya bangkit dari dan menggeliat. Mungkin karena ia melihat majikan nya. dia terkejut, ketika hamba



0 comments:

Post a Comment

 
Top